kandungan kopi menurut para ahli
SEJARAH KOPI - Banyak orang memulai hari minum kopi ketika mereka bangun. Ternyata kebiasaan ini berdampak negatif pada kesehatan.

Diperkirakan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi memberikan energi. Inilah sebabnya mengapa banyak orang minum kopi tak lama setelah bangun di pagi hari. Bahkan mereka merasa lambat dan tidak bisa membaca sebelum minum kopi.

JUAL KOPI
HARGA : Rp 35.000

JL BALAIDESA NO 28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI

BACA JUGA : SEJARAH KOPI ARABIKA

Namun, ahli gizi telah melarang kerasnya, karena ini dianggap berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi wanita. Menurut ahli gizi bernama Carlyn Rosenblum, MS, RD, minum kopi di pagi hari dapat meningkatkan konsentrasi kortisol.
Setelah bangun, jangan melewatkan minum kopi, itulah sebabnya

Kortisol adalah nama hormon yang berperan penting dalam mengatur respons stres tubuh. Ketika kortisol meningkat, itu dapat memiliki efek negatif pada ovulasi, berat badan dan keseimbangan hormon.


Di pagi hari, khususnya, kadar kortisol dalam tubuh meningkat. Jika terkena kafein, itu akan memiliki efek negatif pada tubuh.

"Kortisol diperlukan untuk kesehatan kita, tetapi masalahnya adalah ketika kita terus-menerus stres, tubuh kita terus memproduksi lebih banyak kortisol," jelas Rosenblum.

Setelah bangun, jangan melewatkan minum kopi, itulah sebabnya

Pakar nutrisi juga menjelaskan bahwa jika kortisol terus diproduksi, itu dapat menyebabkan peningkatan gula darah, yang menyebabkan peningkatan produksi insulin.

Selain minum kopi saat perut kosong juga bisa menyebabkan masalah kesehatan di perut. Ini telah dibuktikan oleh penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa kopi dapat merangsang produksi asam.
Setelah bangun, jangan melewatkan minum kopi, itulah sebabnya Foto: iStock

Jadi, saat apa yang tepat untuk minum kopi? Ahli gizi merekomendasikan bahwa waktu yang tepat untuk minum kopi adalah pukul 09:30. Di mana waktu berada di tengah antara pagi dan sore.

Kali ini juga, biasanya, kadar kortisol dalam tubuh berada dalam posisi rendah. Karena itu, minum kopi saat ini cukup aman sejauh ini. Karena itu, ketika bangun tidur, dianjurkan minum banyak air karena tubuh mengalami dehidrasi saat tidur malam.

Reviews:

Post a Comment

Sejarah Kopi | Sejarah Kopi di Indonesia | Sejarah Kopi Arabika | Kopi menurut para ahli © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Powered by Blogger.