filosofi kopi menurut para ahli
SEJARAH KOPI - Beberapa orang tidak dapat menghabiskan hari tanpa minum kopi. Ketika Anda tidak minum kopi, dia bilang dia merasa kurang energik dan meneguhkan.

Di Amerika Serikat, 54% orang di atas 18 tahun minum 3,1 cangkir kopi sehari.

JUAL KOPI
HARGA: Rp 35.000
JL BALAIDESA NO 28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI

1. umur panjang

Rata-rata orang Amerika mendapat antioksidan paling banyak dari kopi. Kebiasaan minum kopi hitam setiap hari sebenarnya mengurangi risiko terserang penyakit tertentu.

"Konsumsi kopi moderat sekitar 3 hingga 5 gelas per hari dapat mengurangi angka kematian dari berbagai penyebab, serta risiko diabetes tipe 2, penyakit Parkinson, demensia, sirosis hati, dan beberapa kanker, termasuk hati dan endometrium, "kata pakar Nutrisi Kopi Komunitas Beth Witherspoon.

Namun, untuk mendapatkan manfaat kopi yang baik, itu murni ya. Gula tidak ditambahkan dan krim

"Agar antioksidan berfungsi, Anda harus mengonsumsi kopi tanpa krim atau gula," kata Janet Rich Pittman.

BACA JUGA: SEJARAH MINUM KOPI

Suasana hati meningkat
Minuman ini tidak baik untuk dikonsumsi di Sahur
Kopi / Sumber: iStockPhoto
Kandungan kafein kopi berhubungan langsung dengan otak. Efek ini terlihat dari rendahnya konsumsi kopi sekitar 75 mg.

"Kafein dikaitkan dengan tindakan otak positif, termasuk kesadaran mental yang lebih besar, membantu konsentrasi, dan meningkatkan suasana hati," kata Witherspoon.

Selain meningkatkan mood, kopi juga bisa mengurangi kadar depresi. Menurut American Association of Pensiunan Orang (AARP), kopi mengurangi tingkat bunuh diri.

Sebuah studi Harvard School of Public Health menemukan bahwa seseorang yang minum kopi berkafein 2-3 gelas sehari mengurangi tingkat bunuh diri sebanyak 45%. Ini mungkin karena efek stimulan kafein yang meningkat dapat meningkatkan mood.

3. Memori meningkat

Sebuah penelitian menunjukkan manfaat kopi untuk meningkatkan daya ingat. Menurut Journal of Nature Neuroscience, kafein meningkatkan kinerja memori 24 jam setelah dikonsumsi.

Hasil tersebut menyimpulkan bahwa kafein memiliki pengaruh terhadap peningkatan daya ingat manusia dalam jangka panjang. Namun, harus ditekankan bahwa sejumlah besar kafein tidak dapat selalu memiliki efek positif yang lebih besar pada produktivitas.

4. Meningkatkan kinerja tubuh
Kulit berubah setelah Anda berhenti minum kopi
Minum kopi (iStockPhoto)
Atlet yang menyukai kopi mungkin akan senang dengan itu. Kopi ternyata memiliki manfaat mental dan fisik.

"Kafein dalam kopi memengaruhi kinerja fisik, terutama ketahanan dalam olahraga. Kandungan kafein yang disarankan hingga 2 hingga 6 miligram kafein per kilogram berat. Ini setara dengan 1 hingga 4 kopi biasa untuk orang dengan berat 150 pound, "kata Witherspoon.

Kafein bereaksi dengan reseptor sinyal di otak untuk mematikan bagian yang mengenali adenosin. Adenosine adalah senyawa yang menyebabkan kelelahan. Kemudian, kemungkinan berkurangnya perasaan lelah dan sakit. Manfaat kopi ini juga dapat membantu Anda berolahraga.

Reviews:

Post a Comment

Sejarah Kopi | Sejarah Kopi di Indonesia | Sejarah Kopi Arabika | Kopi menurut para ahli © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Powered by Blogger.